Senin, 05 Juli 2010

Launching Buku Jejak Emas Pemuda

KISAH PEMUDA-PEMUDA BORNEO BARAT DENGAN PRESTASI KONKRET DAN MEMBUMI. MENGGUGAH & MENGUBAH

Launching bertempat di: Pontianak Convention Centre (PCC) Pontianak
Waktu: 29 Oktober 2007, pukul 19.00-selesai

Judul : Jejak Emas Pemuda Kalimantan Barat
Penulis : Nina Soraya, Aini Sulastri
Editor : Yaser Syaifudin & A.A. Mering
Penata aksara: Endih Supandih
Penerbit: LP2ES dan KNPI Kalbar
Desain Sampul : Iskandar & Mansur Oka

Penerbitan buku ini juga didukung oleh harian Borneo Tribune, PTPN 13 dan Pelindo II Pontianak.

Saat gumpalan sinisme pemuda menyeruak di alam bawah sadar masyarakat, ada sebagaian pemuda yang memilih berjuang dengan segala kemampuannya-tanpa hirau citra, pengabdian tanpa ”tepuk tangan”.

Mereka menyadari bahwa hidup tidak hanya untuk diri sendiri. Hidup merupakan suau anugerah yang harus dirayakan dan dinikmati. Bersama yang lain

Dari sinilah titik tolak kesadaran kami dalam memilih pemuda dengan prestasi konkret dan ”membumi”. Tidak semata prestasi individual, tapi lebih pada dampak nyata mereka terhadap lingkungannya. Menggugah dan mengubah.

Simak kisah para pemuda Borneo Barat dalam mengejar sukses. Daud Jordan (Petinju), Hermia Fardin (aktivis ODHA), Ari Widyantoro (akademisi), Dian Isdiani (praktisi tari), Yohanes RJ (aktivis CU Keling Kumang), Wenny Tumirah (olahraga angkat berat), Hermansyah (akademisi STAIN), Deman Huri (Aktivis LSM), Zulkifli MS (karikaturnis-pelukis), Aminuddin (perintis pendidikan masyarakat), Yusriadi (akademisi STAIN), Deny Sofian (pegiat film indie), Dominikus Uyub (seniman sapek-sjenis gitar tradisional), Yunsirno (guru), Santo Pajaray (siswa SMA mendapatkan beasiswa di Nanyang Technological University), Eddy Suratman ( akademisi Untan), Kusmindari Triwati (Pekerja Seni Tari-Sanggar Andini) dan Suhardiman (pengusaha resto).

sumber: http://pencintabuku.wordpress.com/2007/10/29/launching-buku-jejak-pemuda-kalimantan-barat/

Tidak ada komentar: